Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Bahasa Cinta

on November 7, 2012

Sekarang aku paham kenapa Tuhan menuliskan satu nama itu dalam buku kehidupanku, dalam lembaran yang baru saja terbuka. Karena Tuhan ingin menunjukkan kelemahanku dan bahwa aku masih sangat jauh dari istiqomah, kata yang terasa berat kalau aku tidak kunjung berubah. Juga, kenapa Allah mengirimkan dia yang selalu ada dimanapun aku ada, agar aku merasa diawasi, agar aku malu, agar aku lebih menjaga diri, dan sepertinya dia dikirim salah satu tujuannya juga untuk menjaga aku. Juga mereka yang tidak pernah memberi kesan lebih dan tidak membuatku galau, mereka bukan hanya pemanis tapi pelengkap cerita yang tidak bisa digantikan. Mereka harus ada agar cerita kehidupanku ini lebih sempurna, ya kalau tidak ada mereka maka hidupku sekarang tidak akan lengkap.

Kenapa Tuhan mengirimmu dengan segala macam sifat dan cerita yang berliku ini (agak lebay, haha), menurut yang aku rasakan, agar aku mengerti bagaimana mencintai dengan benar, bagaimana seharusnya aku bersikap dan bagaimana seharusnya aku berpikir. Apakah ini ujian? Bisa jadi ini nikmat. Bukanlah ujian itu tanda kasih sayang Tuhan pada hambaNya, maka ini namanya nikmat. Berat ya? Kalau ini ringan Tuhan tidak perlu menciptakan aturan, hukum, dan agama. Karena cintaNya yang tidak terbataslah ini semua terjadi. Mari melihatnya dari kacamata ketuhanan yang amat mencintai hamba-hambaNya, memahami ini sebagai bahasa cintaNya, dan menjalani ini sebagai balas wujud cinta kita padaNya. Menjalani ini dengan ikhlas karena kita sedang ‘diajak bicara’ oleh yang paling mencintai kita. Termasuk memaafkan setiap kesalahan yang telah kita lakukan dan berusaha terus memperbaiki diri, setiap saat.

Itulah mengapa, tidak ada asalan bagiku untuk tidak percaya, bahwa Allah mengirimkan seseorang (orang-orang) pada kita pasti mempunyai tujuan, dan itu bersumber dari cintaNya yang tidak terbatas.

Leave a Reply

