Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Ibu

on November 2, 2012

Ibuku benar tidak sekuat dulu lagi,
sekarang mudah lelah tapi tetap harus mengerjakan semua pekerjaan rumah
bagaimana bisa aku menenggelamkan diri jauh disana sepanjang hari bersama buku, modem, dan laptop entah dalam rangka apa bertapa di dalam kamar
sementara ibu setiap hari melakukan semuanya sendiri
sengaja aku dedikasikan 2 hari setiap minggunya
pulang, dan menggantikan sejenak semua kesibukanmu
tapi ibu,
anakmu belum besar ternyata
masih masih harus dibangunkan berkali-kali hingga akhirnya keluar kamar dan mulai membersihkan rumah
meninggalkan kamar berantakan dan menemukannya rapi setiap akhir pekan, berantakan lagi saat aku berpamitan dan saat aku kembali semua telah tertata kembali lebih rapi dna bersih, ah Ibu…maafkan aku ya…
semoga aku bisa lebih rajin, tidak hanya menenggelamkan diri dalam buku-buku dan membiarkan Ibu tetap melakukan semuanya, bahkan ketika aku bertekad mendedikasikan waktuku untuk menggantikanmu
ibu aku paham engkau selalu memahamiku,
mendukungku dalam belajar sepuasku
tapi ibu, seharusnya bukan begini…waktu-waktu dimana aku bisa membiarkanmu duduk manis sepanjang hari rasanya lebih indah…
untuk 2 hari dirumah ini,
ibu tidak meminta lebih, hanya menemani ibu begadang sampai malam, membuatkan teh, dan kadang memijit tubuh ibu yang rasanya sudah tidak secerah dulu…
ibu, aku ingin pandai, bukan hanya untuk mengajari banyak orang untuk sukses, tapi ibu, aku ingin pandai, menjadi orang terpandai dalam memuliakanmu,
semoga anakmu segera berubah ya ibu…
kelak aku menikah, seperti yang ibu minta, semoga aku tetap bisa seperti ini, mendedikasikan waktuku untuk ibu lebih baik lagi…semoga aku menemukan seseorang yang juga mencintai ibunya dan ibuku.

Leave a Reply

