Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Cintai Harta Kita!

on November 1, 2012

Alkisah ada seorang pengusaha yang sangat dermawan dan suka beramal. Kegiatan apapun yang positif dibantu dan didanai. Sangat dermawan sekali deh pokoknya hingga membuat pada kyai penasaran dengan betapa pengusaha tersebut tidak eman-eman dengan hartanya dan berkesimpulan bahwa pengusaha tersebut pastilah sudah tidak silau dengan dunia, hanya memikirkan akhirat, sehingga semua hartanya diberikan pada yang berhak tanpa eman-eman, bagus ya….

Hingga para kyai pun mendatangi pengusaha tersebut untuk belajar ilmu dermawan dan tidak mencintai dunia dari pengusaha tersebut…apa kata pengusaha tersebut?
“KALAU MAU BELAJAR ILMU DERMAWAN DAN TIDAK MENCINTAI HARTA KE SAYA ITU YO SALAH BESAR. LHA WONG SATA ITU JUSTRU SANGAT CINTA DENGAN HARTA SAYA. MAKANYA SAYA PENGEN MATI MEMBAWA HARTA SAYA SEMUANYA. MAKANYA HARTA-HARTA SAYA ITU SAYA TITIPKAN KE MASJID-MASJID, PANTI, PENGAJIAN DAN LAIN-LAIN SUPAYA NANTI KALAU SAYA MATI, HARTA SAYA NDAK KEMANA-MANA TAPI BALIK KE SAYA LAGI”

Subhanallah, sebuah pemikiran yang cerdas! Seringkali logika mencintai itu jadi diputar-putar. Sesungguhnya orang yang mencintai dunia dengan benar tentunya tidak ingin begitu saja melepas hasil usaha kerasnya selama di dunia makanya dia menginvestasikannya untuk kehidupan yang lebih kekal di akhirat nanti, istilahnya tetap bersama harta kita kelak di akhirat nanti.

Leave a Reply

