Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Giliran

on October 30, 2012

Positive. Persistent. Pray

Ingat sekali kata-kata itu, di sebuah buku, Notes From Qatar, thanks Asaad for telling me those words. Malam ini aku ingin menyerah, tapi aku ingat P yang kedua, kita harus selalu bertahan. Untuk kesempatan yang sangat kecil ini, aku ingin tetap melihatnya sebagai kesempatan. Hmm… baiklah…Allah bersama orang yang bersungguh-sungguh.

Sudah 2 malam ini aku hampir tidak tidur. Ini pekerjaan kelompok, tapi kenapa rasanya hanya aku dan satu orang disana yang berkepentingan dan peduli dengan ini. Lainnya, mereka sibuk dengan hal-hal yang lebih penting, tidak sepenting yang aku lakukan malam ini, copy paste dan membaca dan mengerjakan bagian yang lain. Aku ingin mengeluh, tapi ingat mimpi itu harus diusahakan, maka semoga aku bisa bertahan. leherku sudah kaku ingin istirahat, tapi mataku belum mau terpejam sampai semua ini selesai.

Teringat kata mas danang, “Dewe yo ra ngerti kapan titi wancine dewe ki eneng alangan njur kepekso njagakne wong liyo…” kata-kata itu kembali menguatkan. kenapa aku malam ini harus bekerja sendirian? mungkin di masa-masa yang lalu inilah yang aku lakukan pada orang lain, membuat mereka bekerja hingga larut sedangkan aku sibuk memikirkan diriku sendiri 😦

Ini hanya soal giliran, bisa jadi kelak Allah akan melimpahkan rahmatNya dari arah yang tidak terduga-duga, amin… (seperti yang selama ini sering terjadi). Allahku yang baik, semoga aku bisa bertahan dengan ujian kecil ini dan Engkau selalu bersamaku ya… Aku masih memeluknya erat-erat, mimpi-mimpi.

Leave a Reply

