Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Untuk Anakku yang Belum Terdefinisi #3

on October 27, 2012

*Hai teman-teman suatu saat kalian pengen dipanggil apa sama anak-anakku?haha…sementara ayah dan bunda saja ya…biar lebih akrab, nanti kalau anaknya sudah ada beneran baru kita sepakati kalian mau dipanggil apa….haha*

Anakku, apa kabarmu pagi ini? Semoga kamu sehat dan selalu belajar. Hari ini adalah hari raya idul adha. Kita sebagai umat muslim disunnahkan untuk menyembelih hewan kurban boleh kambing, sapi, domba, atau unta. Hari ini dan 3 hari kedepan insyallah semua muslim di seluruh dunia makan enak, insyallah. Oiya di bulan ini juga umat muslim yang mampu juga melaksanankan ibadah haji di baitullah. Nanti, kalau kamu sudah agak besar akan bunda ceritakan lebih detil ya, indahnya menjadi seorang muslim.

Baiklah, pagi ini bunda ingin bercerita tentang seseorang yang menjadi inspirasi ibu 4 tahun belakangan. Sebut saja namanya bunda Ratna (nama sebenarnya tapi disamarkan). Dia berasal dari sragen juga lho sama dengan bundamu, bedanya dia lebih keren nak. Dia muslimah yang baik dan ramah pada semuanya. Dia juga pemberani dan punya bakat untuk jadi panutan. Dulu waktu pemilihan ketua kelas dia hampir jadi ketua kelasnya bunda lho, juga pas ada pemilihan coordinator angkatan, hampir juga. Dia juga aktif bertanya, mungkin itulah salah satu syaratnya jadi orang sukses, kamu nanti juga harus banyak bertanya ya nak… tapi jangan tanya terus, nyebelin!

Bunda Ratna itu prestasinya banyak banget nak, pialanya berjejer lho dari mulai lomba menulis, debat, speech contest, bahkan UNS princess, haha. Bunda ratna emang hobi banget ikutan lomba-lomba. Tapi bukan untuk pamer tujuaanya, tapi untuk syiar, bunda Ratna itu muslimah yang sholelah dan aktif menyebar kebaikan, bahasanya dakwah…sebuah kata yang indah, kelak kamu juga harus mengenal kata itu. Ikut lomba itu baik selain bisa untuk syiar juga bisa meningkatkan kemampuan kita sendiri. Kita harus berdaya saing lho nak supaya janji Allah bahwa Islam akan berjaya sekali lagi itu menempatkan kamu sebagai salah satu pengusungnya, amin… Bunda Ratna juga sering mengisi acara, jadi pembicara, bayangkan saja kalau yang dapat materi atau inspirasi dari bunda Ratna itu ada 10 orang lalu mereka menularkannya lagi pada banyak orang, wuaaa bisa kaya pahala bunda ratna nanti..

Bunda Ratna itu dapat sebuatn UFO. Bukan Unidentified Flying Object, tapi Unidentified Female Object karena bunda Ratna itu selalu bergerak kesana kemari. Baru saja kami selesai mengobrol di lantai 3, beberapa menit kemudian dia sudah akan naik motor meninggalkan gedung sambil melambaikan tangan ke kami yang masih hahahihi di lantai 3… waktunya sangat produktif lho nak, dia melakukan banyak hal

Dia juga bakat bisnis, sudah punya usaha yang sedang dikembangkan di bidang fashion, ehem…memang multitalented bunda Ratna itu

Yang membuat bunda paling nyesek adalah beberapa minggu yang lalu saat bunda sedang merencakan kegiatan mbolang liburan dan jalan-jalan, bunda Ratna itu sedang menggadang-gadang kegiatan Tebar Daiyah Sampai Pelosok, dan itu membuat bunda terperosok dalam perasaan betapa yang bunda lakukan disini sangat jauh dengan apa yang sedang diikhtiarkan bunda Ratna disana, rasanya itu jleb-jleb nak…

Sekarang bunda Ratna sedang penelitian skripsi (bundamu sudah S2 lhoo, haha), tapi apa yang dilakukan bunda Ratna sepertinya jauh jauh jauh jauh lebih indah dan bermakna daripada S2nya bunda.

Baiklah, bunda tidak mau mengunderestimate diri sendiri. Bagaimanapun keadaan kita, dimanapun kita berada dengan status apapun harus bisa kita syukuri dengan sebaik-baiknya. Mengisinya dengan sebaik-baiknya. Bunda Ratna disana sedang berdakwah dan bundamu disini sedang belajar dengan sungguh-sungguh (semoga…amin) tidak ada yang lebih baik dan yang lebih buruk, semua tergantung dari seserius apa kita menjalaninya, Allah itu menilai tidak dengan cara manusia… (bundamu lagi-lagi ngeles, hehe, peace nak!)

Itu kisah tentang salah satu inspirasi bunda, kelak kamu akan bunda pertemukan dengan dia, insyallah bisa Allah menakdirkan pertemuan kita.. 😀

Sebelum itu, ini nih bunda kasih lihat fotonya…*waktu itu masih jadul banget nakk 😀

Advertisements

6 responses to “Untuk Anakku yang Belum Terdefinisi #3

  1. Ardika Abuzaid says:

    Ha ha ha, ternyata foto tante yang dipajang. Emang tante Er keren banget euiiiiiiii

  2. GLEgggg. hadeww atiin gubrakk ada apa ini kok tiba tiba aku nongol disini

  3. bersinarmentari says:

    wah tin, yen sing mbok jadi cerita Dika yang jadi bitang tamu blogmu ceritane ganti nama panda jangan-jangan he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: