Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

4 Musim

on October 20, 2012

Tuhan, aku ingin menyaksikannya. Tidak peduli darimana pemandangan bermula, aku ingin menyaksikannya. Aku ingin melihat bagaimana daun-daun mulai menguning dengan indahnya, lalu perlahan jatuh satu per satu, indah…

Lalu, pemandangan berubah menjadi serba putih, saat itu aku akan merasakan dingin yang indah. Ya, aku ingin menyentuhnya…mereka menyebutnya salju, Tuhan…ijinkan aku menyentuhnya ya suatu saat nanti…

Setelah itu bumi akan kembali menghijau..hijau, sejuk, dan segar…aku belum bisa membanyangkankan bagaimana indahnnya musim itu, ketika dunia seolah bersemi kembali setelah dilanda dingin yang panjang

Lalu, apa lagi ya…saatnya musim panas tiba, musim panas…seperti di Indonesia mungkin, tapi aku dengar lebih panas lagi.

Tuhan, ijinkan aku merasakan nikmatMu yang itu suatu saat nanti ya…terima kasih karena aku ada di Indonesia, negeri yang tidak kurang suatu apapun, hanya mungkin saja bilangan musimnya hanya 2. Aku bersyukur di negeri ini setidaknya aku bisa mempunyai mimpi seperti ini: menyaksikan bagaimana 4 musim berganti.

Aku tahu Engkau punya cara yang jauh lebih baik dari apa yang aku rencanakan ini… entah ini akan terkabul untukku, anak-anakku, mungkin juga teman-temanku…bila ini baik, semoga Engkau berkenan menjawab ‘iya’, bila ini tidak baik, semoga aku mampu memahami jawabanMu dengan sebaik-baiknya..

Dan…sebenarnya sudah sejak lama aku tau cara terbaik untuk mendapatkan itu semua, dengan menjadi hambaMu yang baik, supaya nanti masuk surga. Di surga nanti aku tidak perlu naik pesawat berjam-jam tidak perlu visa, tidak perlu proposal, tidak perlu membayar untuk menyaksikan empat musim itu…ya, menjadi hambaMu yang baik.

Leave a Reply

