Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Oleh-oleh dari orang-orang keren di Indonesia, apa yang mereka katakan?

on September 25, 2012

200 ribu (uang yang sekarang terngiang-ngiang, bisa lebih berguna untuk yang lain, huhu), sebuah harga yang harus saya bayar untuk bisa masuk forum ini, pokoknya harus dapat banyak ilmu.

a. Sehubungan dengan tri dharma perguruan tinggi (mengajar, meneliti, pengabdian masyarakat), jadi kalo cuma mau dan bisa mengajar saja gak usah jadi dosen, jadi guru saja!
b. Tujuan Negara: Mencerdaskan kehidupan bangsa… Bahwa sejatinya tugas kita bukan hanya membuat orang-orang pintar dan cerdas secara keilmuan, tapi mencerdaskan kehidupan. Begitu banyak contoh orang-orang pintar yang tidak cerdas kehidupannya (tidak usah dikasih contoh ya…hehe).
c. Guyon ala pak dirjen dikti:
Pertanyaan : “Kenapa alumni ITB mampu menghasilkan insinyur-insinyur yang hebat, di sector apapun bekerja tetap melakukan pekerjaan sesuai disiplin ilmunya. Bagaimana bapak mengajar?
Pak dirjen :”Ya, saya melakukan apa yang saya ajarkan. Saya mengajar teknik yang saya benar-benar melakukannya, berinovasi di bidang teknik”
Pertanyaan :”Lalu, kenapa banyak lulusan pertanian (kebetulan yang jadi contoh dari pertanian) banyak yang jadi teller di bank, bekerja tidak sesuai dengan bidangnya?”
Pak dirjen :”Mungkin karena dosennya tidak bertani.” (sebuah perenungan untuk mereka yang pengen jadi dosen)
d. Masa depan Indonesia ada di tangan pendidikan, dan dosen-dosen yang berkualitas adalah harga mati, maka jangan takut untuk menggembleng diri ssampai gepeng, njebur sambil berenang sekalian, agar bisa membuat masa depan Indonesia lebih cerah. Maka, tidak ada alas an untuk para dosen untuk tidak ‘mati-matian dalam menuntut ilmu’. Apalagi yag biaya kuliahnya ditanggung pemerintah, ada amanah segenap rakyat Indonesia di dalamnya

Hah, kok cuma sedikit yang saya catat? *200ribu 😦

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: