Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Penyusup Diantara Orang-orang keren (episode akhir)

on September 21, 2012

Akhirnya hari itu datang juga… Presentasi kelompok pertama Bahasa Inggris Akademik. Kelompok beranggotakan orang-orang keren dan 1 penyusup akan segera beraksi. Menjelaskan tenses. tema yang sangat mudah, tapi bagi kami kenapa jadi susah ya?

-30 menit menjelang kelas masuk-
Sepertinya mas Andri butuh bantuan (dan memang perlu) sehingga kami ke ruang dosen bahasa korea. Wah, saya senang bisa masuk ke ruang dosen bahasa korea (*informasi tidak penting).
Mas Andri dan Mbak Ani membahas makalah yang akan dikumpulkan. Sebenarnya kami sudah diskusi tapi rasanya belum mantap. Iseng-iseng saya pinjam silabus punya Mas Andri yang berisi petunjuk tugas kelompok.
Jengjeng!!!!!!!!!!!!!!
Rasanya saya (mungkin kami semua) ingin jungkir balik…

*Setiap tugas kelompok………. dan bebas dari kesalahan Grammar, Spelling, dan Format.

(Ya ampun…makalah kita bahasanya gado2… tuing2, wajah mas Andri langsung mumet)

**Presentasi bergerak dari empiri k teori disusul dengan impulan. Jadi, urutannya pengantar, kajian empiris, kajian teoritis, dan simpulan serta referensi
(dan makalah kami berawal dari kajian teoritis baru ke empiris, sekarang giliran wajah Mbak ani jadi mumet, apa kabar dengan wajah saya? entahlah sudah seperti apa)

Jadi intinya, paper kami salah BESAR!
Lalu?
“Kita gak akan bisa memperbaiki ini dalam setengah jam, yasudahlah kita maju seadanya saja, jujur kalau kita miskonsep, atau kita ngumpulin papernya nyusul aja, yang penting presentasi.”

(no choice)” SEPAKAT!”

-memasuki waktu presentasi-
Jam menunjukkan pukul 11, laptop sudah disiapkan dan kami berempat sudah duduk di barisan depan. Tegang.
Rasanya ada angin segar…sudah 10 menit dan dosen kami belum datang, pikiran-pikiran ‘positif’ mulai berdatangan, yeyeye… walau dalam hati kami masih tegang.

Kami coba melemaskan otot-otot dengan bercerita kesana-kemari, tertawa-tawa untuk menghibur hati kami yang stress berat karena baru menyadari kesalahan di detik-detik terakhir dan ini adalah presentasi pertama, dan konsep kami rasanya jadi amburadul.

Bincang-bincang kesana kemari pun berlanjut hingga menit berganti. pemandangan yang unik, kami terlibat dalam obrolan yang menyenangkan dalam suasana hati kalut dan pandangan yang sedikit-sedikit melihat ke pintu. berubah tegang setiap ada sosok yang lewat, berharap itu bukan dosen kami. Benar-benar saya merasa jadi orang aneh waktu itu 😦 haha

Angin semakin segar berhembus ketika 30 menit sudah dosen belum datang, “Mungkin akan minggu depan”, hatii kami mengamini.

Hingga, sosok dengan langkah santai nan gemulai itu memasuki pintu dan menyapa kami,
“mas, itu dosennya?” tanya saya ke mas Andri (entah kenapa saya jadi lupa wajah dosen bahasa Inggrisnya).

waktu itu wajah kami semua DATAR. tidak ada ekspresi selain melihat kearah pak dosen, “Yes, this is the time”

mengalirlah sebuah presentasi yang agak lucu dan ‘membingungkan’, kami menghadapi ini dengan sabar dan ikhlas, apapun yang akan terjadi terjadilah…Mas Andri yang membuka presentasi pun mengawali dengan mengakui kesalahan-kesalahan kami 😦

-Singkat cerita-
dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah kami berhasil menyelesaikan presentasi dan pak dosen bersedia memberi kami kelonggaran untuk mengumpulkan makalah.

TARAAAAAAAA
Ada yang membuat kami bahagia setengah mati dari presentasi aneh kami hari itu, bagaimana bisa kelompok kami mendapat pujian karena kami dianggap sudah berusaha keras dan akan diberi nilai HAMPIR SEMPURNA (harusnya gak ada hampirnya, hehe), dan lagi….. “nanti kelompok lain harus meniru kelompok ini” kata pak dosen.

Kami tersenyum lega… dan akhirnya ketakutan kami hari itupun berakhir dengan indah, memang ketakutan itu hanya perlu dihadapi dengan jujur dan ikhlas 🙂
_______

beberapa waktu kemudian,
“Kalian yakin tadi Bapaknya memuji kita?”
“Iya ya….??”
“Jangan-jangan itu sindiran atas keanehan kelompok kita”
U^^$!#$!^*&!(&#&

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: