Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

O, ini tho Petronas!

on August 28, 2012

Sengaja kami sisipkan dalam perjalanan pulang kami, mampir ke Kuala Lumpur lagi dan Singapore. Untuk apa? Poto di petronas dan Merlion. Itu adalah lambang supremasi para pelancong yang telah mengunjungi kedua negara tersebut. Kuala lumpur kotanya sempit dan mungkin bisa dikelilingi dengan jalan kaki (dalam kondisi sehat dan bugar). Sayangnya perjalanan kami di KL adalah sisa tenaga berhari-hari di Bangkok. Jadi, tahu apa yang kami lakukan?

Yang pertama mencari jalan bukit bintang, mau apa? Foto di jalan bukit bintang itu. Bukit bintang adalah jalan yang menjadi pusat turis-turis jalan-jalan. Ramainya kalau malam hari dan banyak toko di sepanjang jalan. Kami jalan kaki dari puduraya ke bukti bintang, lalu menuju ke menara kembar petronas. Ini adalah satu jalur. Perjalanan ke petronas dapat dikatakan nyaman, ada jembatannya atau lorong begitulah sampai di petronasnya, jadi gak perlu kepanasan.
Pada saat dimana kami seharusnya sudah sampai di petronas, kami bingung, dimana petronasnya, kog malah mall. Hm….agak lama, ada salah satu dari kami yang menengok ke atas, wuaaaaa….. ternyata dari tadi kami memang sudah di petronas, di dalam gedung. Dari dalam gedung kita bisa melihat menara tepat diatas kita. Lalu, kami menghambur keluar dan foto-foto 😀

Selesai foto-foto kami saling bertanya,
“udah ni?”
“iya”
“Cuma begini aja?”
“iya, mau ngapain lagi?”
“naik yuk!”
“80 Ringgit mau? (250ribu)”
“enggaaaakkk….!!”

Lalu, kami pun meluncur ke menara KL, jarak kedua menara ini cukup dekat. hampir sama dengan kesan di petronas, hehe (apalagi bayarnya juga mahal kalo mau naik, jadi ya foto-foto aja). Beginilah piknik ala mahasiswa agak kere, hehe.

Lalu, ngapain lagi. ke masjdi jamek, ada cerita inspiratif disini. Semua turis yang tidak berjilbab wajib mengenakan jubah kalau memasuki masjid. Karena kami penasaran, kami juga pakai jubahnya, hehe. Ada juga turis yang ditawari memakai jilbab. Subhanallah, melihat turis-turis yang memakai jilbab, cantiknya bukan main…benar-benar terlihat cantik. Dan petugas disana akan mulai memberi sedikit tausiiyah tentang jilbab pada para turis. Ide yang bagus!

Nah, para turis juga bebas mengambil banyak leaflet disana, semua leaflrt menjelaskan tentang islam dengan bahasa yang santun dan ringan. Diantara bahasannya adalah islam mencintai alam, penjelasan tentang yesus, keajaiban alquran dan lain-lain. ini adalah sarana dakwah yang baik menurut saya dengan menjadikan islam dan muslim orang-orang yang ramah dan welcome dengan non muslim dna dengan cara yang baik mengenalkan islam .

Sisa hari-hari kami di KL kami habiskan di KFC dan petaling street, hehe. KFC ada di depan puduraya, disana kami bisa makan dan internetan disana, hehe. Petaling street adalah pusat belanja murah turis-turis yang ada di dekat puduraya. Semacam kampong pecinan begitulah…
Sudah ya, KL menurut saya biasa saja, lebih indah Indonesia^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: