Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Cerita Wisuda: Kebahagiaan Semuanya

on July 16, 2012

Adalah suatu kebiasaan dalam keluarga saya kalau ada yang wisuda pasti semua keluarga besar akan ikut, 3-4 keluarga. Bayangkan betapa crowdednya…hmm. Mungkin sekarang ini tradisi semacam itu sudah agak luntur dan disebutnya ndeso.

Haha, awalnya waktu ibu saya bilang akan berangkat bersama simbah dan dua keluarga om saya, waktu itu saya sempat protes. Waduh, betapa ramainya ditambah UNS kan sempit, nanti malah capek nunggu disana. Lebih baik yang kesana Bapak dan Ibuk saja ditambah mbak hening dan mas didik, selesai. Simpel dan nggak ndeso.

Tapi…lantas saya berubah fikiran. Tidak apalah banyak orang dan mungkin kelihatan ndeso bagi orang lain. Saya mulai berpikir, wisuda ini bukanlah kebahagiaan saya dan keluarga saja, namun juga semua keluarga besar, bahkan semua orang berhak bahagia. Kalau keluarga besar ingin merasakan kebahagiaan kenapa kita harus risih. Justru bukan terlihat ndeso lagi, justru memperlihatkan betapa harmonisnya keluarga kita,hehe…so, wisuda membawa rombongan? Ayo aja!

Leave a Reply

