Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Cerita Wisuda: Allah Maha Mendengar Setiap Harapan

on July 16, 2012

Disini saya ingin bercerita tentang betapa Allah maha mendengar semua harapan, doa, angan-angan dan sebagainya entah itu kita ucapkan secara sadar, kita bisikkan dalam hati, atau bahkan sekedar terlintas dalam benak.

Ceritanya diawali ketika wisuda periode maret 2012 lalu. Saya sedang menunggu teman saya Jeng Navita Hani Restuningrum mengikuti prosesi wisuda. Saat itu sedang ada pidato lulusan yang dibacakan oleh seorang wisudawan pria entah dari fakultas apa. Dalam hati saya terlintas, “aku juga pengen pas wisuda nanti maju.” Entah maju sebagai apa, yang penting pas wisuda nanti maju, biar keren, biar bapak ibuk seneng. Lalu, saya lupa begitu saja dengan bisikan hati itu ditambah status saya yang bukan lulusan terbaik,hehe

Waktu berlalu, dan wisuda periode Juni semakin dekat. Saya sudah melengkapi berkas wisuda dan bersiap menanti hari bahagia. Tiba-tiba….waktu itu saya sedang menguras bak air di kamar mandi. Dasar phone holic, menguras bak mandi pun saya bawa hape. Ternyata ada si Ardhyanto Restu Widodo yang menelepon. Agak panjang sih teleponnya, tapi intinya… “Atin, pas wisuda nanti mau gak baca prasetya?” langsung saya jawab, “IYA, MAU.” Padahal saya belum tahu apa itu baca prasetya, yang penting itu maju pas wisuda. Siangnya saya diminta menghadap bagian pendidikan FKIP dan ternyata saya tidak hanya akan membaca prasetya, tapi juga menyampaikan pidato lulusan. Tepatnya membaca prasetya di wisuda Universitas dan menyampaikan pidato lulusan di wisuda fakultas. Lengkap sudah, menutup lembaran cerita mahasiwa S1 dengan indah…

Jadi, bisikkan harapan-harapan yang baik dan bayangkan sesuatu yang indah karena Allah mendengarnya, melihatnya, dan maha mengabulkannya. Dan akhirnya saya bisa menjalankan kedua tugas tersebut dengan INDAH, Alhamdulillah…

Leave a Reply

