Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Koruptor di POM BENSIN

on June 3, 2012

Ini didasarkan pada pengalaman pribadi berkali-kali mampir di pom bensin untuk mengisi bahan bakar dan kena tipu sama petugasnya. Belinya 10ribu. Baru 9800 sudah diangkat corongnya dan di nol kan lagi. dikira gak lihat apa?dan itu terjadi berkali-kali, hmmm…
Bukan masalah 100 atau 200 nya tapi serupiah pun adalah korupsi dan tetap pembohongan namanya. Masalah 100 atau 200 itu masalah kecil, tapi kalau itu terjadi di semua pelanggan maka akan jadi banyak. Dan yang lebih berbahaya lagi akan jadi budaya da tidak dianggap sebagai kecurangan.
Sayanganya, saya baru bisa menggerutu dalam hati. Untuk menegur langsung saya masih sungkan. Memang saya siapa? Bagaimana kalau petugasnya marah-marah, tersinggung, dan memukuli saya dan seterusnya…Haduh, kacau juga nih pemikiran seperti ini. Ketakutan yang aneh, bahkan dari hal kecil saja kita (saya) masih takut mengingatkan. Ya Allah, gimana dong? Sempet mau nulis nomor costumer care pom bensinnya, tapi petugasnya sudah memelototi saya. Haduh… seharusnya ini adalah masalah yang simpel, tapi bisa complicated juga dalam hubungannya dengan orang lain. rasa tidak adil, tersinggung, takut, prasangka, dan lain-lain… jadi yang terbaik adalah, mari saling menjaga kejujuran agar tidak ada yang tersakiti, semua hidup tenteram dan nyaman tanpa saling menyimpan marah dan prasangka.
Tapi bagaimanapun juga, model-model korupsi seperti ini juga harus dibasmi, apalagi yang korupsinya milyaran…inget akhirat….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: