Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

PURA-PURA

on May 10, 2012

Sampai kapan aku harus berpura-pura dengan keceriaan dan penerimaan ini?
Memaksakan senyum dan pikiran-pikiran gila sekedar untuk bisa mengajakmu bicara
Katamu kita sudah cukup dewasa, tapi rasanya kata dewasa terlalu tabu untuk dibicarakan denganmu
Aku tidak peka dengan kamu yang lembut hati dan perasa
Saat kamu tampil biasa maka bagiku tak ada yang perlu dianggap luar biasa,
Nyatanya selalu ada sesuatu luar biasa menyeruap dibalik sikapmu yang biasa
Terlalu sensitive.
Aku ingin membingkai ini dengan jujur, dengan pemahaman yang setara
Selalu kamu akan menjadi lebih paham dan aku tak tahu apa-apa
Setiap tingkahku yang tak biasa menurutmu
Lantas menjadi masalah besar diluar sana, dan mereka berspekulasi tentang aku.
Kenapa bukan antara kita saja?
Bagaimana bisa menjernihkan kolam dirumahmu dengan hanya mengatakannya pada orang banyak
Aku ingin mengatakan ini tidak adil,
Tapi kamu selalu lebih dulu menempatkan diri sebagai yang tersakiti,
Lalu, akulah yang selalu jahat dan membuat sensasi.
Bukan aku berusaha membencimu, aku hanya ingin kita sama paham harus bagaimana menjadi dewasa itu karena entah aku atau kamu yang sebenarnya tidak pernah jadi dewasa.

Leave a Reply

