Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

BANGKOK, I’M COMING!

on April 3, 2012

Atin mau ke Bangkok? Insyallah. Mimpi saya keliling dunia belum pudar. Akhir-akhir ini saya malah kurang berminat melanjutkan studi di luar negeri, tapi saya bisa keliling dunia. Ternyata banyak peluang dan banyak kemungkinan asalkan kita membuka mata dan bersedia bekerja keras.

Yah, bisa jadi tujuan pertama saya adalah Thailand, lebih tepatnya di Bangkok. Sebuah kampus terbaik di Thailand, Chulalongkorn University namanya, agak aneh memang, bagaimanapun itu adalah lambang supremasi pendidikan tinggi di sana.

Apa yang akan saya lakukan? Ikut konferensi pendidikan internasional insyallah bulan Juli nanti. Ya memang semua baru rencana, tapi saya sudah menapakinya.

*awalnya saya ingin berangkat bulan September di Asia Pasific Model United Nation di Asian Institute of Technology, Thailand. Tapi saya tergoda dengan rayuan mia untuk berangkat bulan Juli mengikuti CESA. Agak berbeda memang misinya, tapi semuanya bagus. Kalau ada kesempatan saya mau berangkat lagi bulan September nanti, hehe…. Awalnya mereka Cuma bertigam tapi nampaknya mereka membutuhkan tetua, dan sayalah yang terpilih,,,

Minggu, 25 Maret 2012. Di warung jus depan kos mia, kami (saya, mia, dan ari) rapat tentang rencana perjalanan kami beberapa bulan kedepan. Apa yang kami rencanakan? Pembuatan proposal, ngelist donator dan sponsor, sampai bahas kurs dolar. Maklum program ini gak gratis, tapi kami optimis dapat sponsor, amin…

Kami disana akan bertemu dengan para professor kelas internasional dan berdiskusi dengan mereka, tentunya insyallah dapat mengupgrade pengetahuan kami tentang pendidikan dimata internasional. Bismillah…semoga Allah melancarkan jalan kami…

Memang belum ada yang pasti, tapi kami memulainya dengan sesuatu yang pasti. Kami benar-benar melakukan registrasi dan merencanakan rencana perjalanan kami disana. Memang tiket penerbangan belum terpesan, peta Bangkok belum di download, berapa kurs bath juga kami belum tahu, dan apa ya nama bandara di Bangkok? Dan mimpi menginjakkan kaki di luar negeri kini semakin dekat, semoga ini bermanfaat. Pesan teman-teman tercinta saya:

“Selalu masukkan Allah dan dakwah di belahan dunia manapun yang kamu singgahi. Tak peduli kamu berada dimana, asma Allah dan Islam harus ditegakkan”

Insyallah, semangat dari mereka membuat saya semakin semangat pula. Bahwa tidak ada mimpi yang tidak mungkin bila benar-benar diusahakan.

 

One response to “BANGKOK, I’M COMING!

  1. mrsumeh says:

    kapan……?????

Leave a Reply

