Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Renungan Jumat Malam*

on March 17, 2012

Seringkali kita menginginkan banyak hal, kita menghabiskan banyak waktu untuk mengejar mimpi-mimpi dan mewujudkan ambisi-ambisi pribadi. Ya, kita sibuk dengan urusan bagaimana kita mewujudkan semua yang kita inginkan, yang kita butuhkan. Hingga, shalat adalah aktivitas yang terkadang mengganggu proses usaha kita bahkan shalat adalah aktivitas yang dilakukan disela-sela kesibukan kita…hingga doa-doa yang kita ucapkan hanyalah hafalan yang sudah diluar kepala, disampaikan dengan tergesa-gesa dan pikiran yang kemana-mana. Lalu, pantaskah Allah melancarkan urusan kita dan memberikan kemudahan pada kita dalam setiap usaha kalau kita saja sejatinya tidak pernah mendekat dan meminta padaNya. Padahal, Dialah yang mengabulkan doa, Dialah yang memperlancar semua urusan.

Astagfirullah, betapa kita menghabiskan banyak waktu untuk bekerja mewujudkan obsesi namun lupa untuk meminta pada Dia yang maha mewujudkan obsesi itu. Setiap hari Allah datang, di waktu dhuha dan sepertiga malam terakhir…bahkan setiap detik Dia lebih dekat dengan urat leher ini. Masih pantaskah kita merasa sendiri dan meratapi kesedihan dan kesulitan. Pada waktu dhuha kita sedang semangat-semangatnya bekerja dan sepertiga malam hilang bersama letih dan lelahnya bekerja. Lalu, waktu-waktu istimewa itu berlalu dan kita merasa tidak punya kesempatan, padahal kita selalu melewatkannya secara sadar.

Mari kembalikan semuanya pada yang maha memiliki hidup dan mengatur segala yang terbaik untuk kita. Bekerjanya kita adalah sarana untuk mewujudkan tujuan kita, namun yang membuatnya terwujud adalah ridho Allah (atas terkabulnya) dengan ‘tiket’ usaha yang sungguh-sungguh.

Demikian juga bukan semangat dan impian yang tinggi yang akan membuat kita berhasil, namun terkabulnya doa-doa kita tentang keberhasilan itu. Bila kita meminta pada Allah, Dia berjanji akan mewujudkannya, tahukah? Allah tidak pernah mengingkari janjiNya… masalah sudahkah kita benar-benar meminta dan memanjatkan doa?
Mari mewujudkan hidup yang indah dan berkah dengan ibadah terbaik, kerja terbaik, do’a terbaik, dan sedekah terbaik…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: