Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Mengapa Khoirunna Anfauhum Linnas?

on March 17, 2012

Bukanlah sesuatu yang mudah. Siapa sangka akan sesulit apa membangun kebermanfaatan itu. Apa yang hendak kita berikan? Bagaimana kita membangun kepercayaan? Apa yang kita tahu tentang kemanfaatan itu? Tenagamu, pikiranmu, waktumu, siapkah untuk dicurahkan? Maka mimpi untuk bermanfaat bagi banyak orang bukanlah sesuatu yang sepele, bukan hanya sekedar motto, tidak memerlukan kerja yang setengah-setengah. Kenapa orang yang bermanfaat menjadi sebaik-baik manusia karena dia mampu mengatur dirinya sendiri, mengatur mimpi dan obsesinya, mengatur kesyukurannya, dan mengatur hidupnya serta hidup banyak orang agar lebih baik. Mungkin selama ini aku salah mendefinisikan makna kebahagiaan dan kesuksesan.

Parahnya, aku berada diantara ornag-orang yang tidak kenal lelah memperjuangkan banyak orang lain. mereka mungkin tidka terlalu baik dalam studinya tapi jujur aku iri melihat mereka. Mereka begitu bahagia dalam wajah lelahnya. Mereka begitu tenang ditengah gurat kecemasan, dan aku selalu iri dengan senyum-senyum mereka. Semoga Allah memudahkan mereka dan memuliakannya.

Aku ingin menjadi pribadi yang bermanfaat, namun nyatanya itu baru menjadi sebuah impian yang tidak sungguh-sungguh diwujudkan. Bisa saja kau mengatakan “cukup memberikan kemanfaatan yang kecil asal kontinyu” maka itu bisa jadi kemalasanku untuk melakukan hal-hal besar dan berarti aku belum mensyukuri apa-apa yang sudah Allah karuniakan disetiap detik dan hembusan nafasku. Astagfirullah….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: