Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Melanjutkan Mimpi… :D

on February 19, 2012

University of Oxford, yang mengawali semua mimpi gila ini

Aku ngin meninggalkan UNS dengan bangga suatu saat nanti. Sebagai seseorang yang pantas menyandang gelar sarjana yang pengabdiannya sudah dinanti lama oleh bangsa ini. Aku ingin menjadi sosok yang berguna dan ikhlas mengabdi entah sebagai apapun di posisi apapun. Tugasku adalah memberikan yang terbaik untuk Negara bernama INDONESIA yang sangat aku cintai. Aku ingin membawa harum sebuah universitas bernama UNIVERSITAS SEBELAS MARET yang telah mengajarkan aku banyak hal, mengenalkanku pada orang-orang hebat, memberi kesempatan-kesempatan berharga yang tidak ada duanya. Apalah yang lebih dia dambakan daripada aku menjadi orang yang berhasil seperti yang telah dilakukan banyak orang sebelumku.

Otakku tidak boleh kosong setelah berjuang selama 3,5 tahun terakhir, aku harus menjadi seseorang yang lebih pandai dan bijak, menjadi problem solver dimanapun jangan sampai menjadi trouble maker. Ilmuku haruslah berguna, bukan untuk membodohi orang lain tapi untuk memandaikan sebanyak mungkin orang lain. Aku harus mempertanggungjawabkan hari-hariku belajar dikampus, buku-buku yang sudah dicopy, dan nilai-nilai dalam KHS dengan sebenar-benarnya…

Semoga hari itu adalah hari terindah yang aku rencanakan dari sekarang. Sebuah hari dimana aku memakai seragam bernama toga dan berhiaskan serempang biru bertuliskan “CUMLAUDE”. Bukan hal yang penting memang, tapi dengan serempang itu aku bisa mengatakan, “Ayah, ibu… aku benar-benar telah belajar.” Bahwa semua biaya, tenaga, keringat, dan airmata juga doa-doamu telah menjadi nyata. Telah aku bayar dengan hari-hari yang melelahkan dan kerja sampai larut dengan pikiran penat. Meski sebagian nilai bukan aku yang membuat. Semester 1-3 aku akui sering berdiskusi dalam ujian, tapi sungguh setelah memasuki semester 4 aku bukan lagi pengecut yang ragu dengan kerja kerasku sendiri. Aku melakukannya sendiri, dan sejak saat itu kau tahu tidak ada lagi angka 3,6 yang membuatmu kecewa.

Aku ingin mencium tangan dosen-dosenku yang haus dengan keberhasilan mahasiswanya. Mereka tidak sempurna memang, tapi merekalah yang sudah mengantarkan aku sampai pada titik itu. Banyak hari berlalu dengan kebencian terhadap mereka, tapi dibalik itu aku tau banyak cinta yang mereka simpan untukku. Malam-malam mereka pun berisi doa, dan merekah yang pertama kecewa karena aku dan teman-temanku tidak belajar dengan baik. Maka saksikanlah, dosen-dosenku akan aku persembahkan bakti terbaikku untuk kalian… Bahkan, aku bermimpi suatu saat akan bercerita tentang kalian dan kampus kita disebuah negara yang jauh dimana aku berbaur dengan banyak orang dari belahan dunia. Ya, aku akan bercerita tentang kalian tentang kampus kita yang luar biasa. Setelah hari itu saat aku melambaikan tangan memasuki pesawat yang akan membawaku di salah satu gedung yang gambar-gambarnya menghiasi setiap sudut hidupku (dan memenuhi tembok kamar kos sayap timur)…. #mimpi.com gara-gara nonton Dragon Zakura#

Kalau ini Columbia University, salah satu universitas terbaik di dunia

Ini Cambridge University

Sidney University, tempat kuliahnya pak gun dan bu dewi
*untuk saat ini semua itu baru niat karena ngerjakan skripsi gak kelar-kelar. Bukan karena saya malas, tapi karena saya bekerja dengan dosen-dosen yang luar biasa (sibuknya) ^^ Semangat! Yang penting tetap berusaha dan berdoa, hasil itu bukan urusan kita. Kalau gagal, coba lagi, gagal lagi, coba lagi… (revisinya)sampai berhasil!

Leave a Reply

