Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Aku belajar tentang hidup..

on January 25, 2012

Aku belajar, bahwa hidup bukanlah urusan hidupku, pekerjaanku, kebutuhanku, keinginanku, kelebihanku, dan kekuranganku… terlalu tidak adil bila aku menganggap bahwa aku sendiri dengan semua urusanku, terlalu egois bila aku hanya melihat ini kebutuhanku, ini keinginanku, ini cita-citaku…
Aku belajar, bahwa aku hidupku adalah hak banyak orang, ini semua yang aku punya adalah hal banyak orang, Pernahkah aku menanyakan,
“kawan, apa yang aku inginkan dari aku?”
“ibu, anak seperti apa yang ibu inginkan? Ibu ingin aku bagaimana?”
“ayah, apa yang kurang dari aku?”
“bapak ibu guru, apakah aku selama ini terlalu banyak membandel?”
“teman, apakah aku terlalu membiarkanmu bekerja keras sendirian selama ini?”
“adik, apakah aku kurang mengbahiskan banyak waktu bersama kalian? Apa yang belum aku ajarkan pada kalian?”
“kakak, apakah aku terlalu tidak mempedulikanmu?”
Hidupku adalah bagian dari kehidupan orang lain, hidupku adalah kebahagiaan dan harapan dari banyak orang lain. Bila aku malas dan tidka berbuat, maka aka nada bnayak hati yang kecewa. Entah berapa banyak doa-doa dan harapan yang mereka panjatkan hanya untuk kebahagiaanku…mereka yang mencintaiku,,, begitupun, bila aku berhasil, maka aku telah membuat banyak hati bangga dna bahagia, hati mereka yangmencintaiku,
Terbayang ketika aku tidak menyambut mereka dengan wajah termahku, maka aku telah mengambil kebahagiaan mereka, ketika aku bersantai sementara teman-temanku bekerja dan mengusahakan yang terbaik untuk kami, sunguh aku telah membuat orang lain menderita, membayar lebih untuk kawannya tidak banyak berbuat…
Kalaupun aku menganggap ini semua tidak penting maka biarkan aku melakukannya untuk mereka, orang-orang yang mencintaiku, yang selalu mengingat aku dalam doa-doanya, yangmenginginkan aku bersama mereka kelak di syurga nanti…

Leave a Reply

