Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Holiday Trip 1: Malang

on January 13, 2012

Malang…. Sudah 10 tahun yang lalu saya menginjakkan kaki di kota ini. Bahkan saya sudah tidak ingat apa-apa lagi selain taman Selecta itu pun ibarat foto sudah blurr…

Tanggal 8 lalu ada kesempatan ke Malang lagi bersama teman-teman LSP. Kemana? Universitas Brawijaya. Perjalanan malam cukup menyenangkan bagi saya, menikmati kota-kota diwaktu malam, Ngawi (kalo yang ini mungkin belum bisa disebut kota, hehe), Madiun, Jombang, Blitar, Kediri, Tulungagung, dan Malang.

Perjalanan pertama mampir kerumah Arini untuk mandi dan sarapan. Langsung perjalan berlanjut ke Universitas Brawijaya. Sepajang perjalanan saya langsung jatuh cinta dengan Malang. Kota yang indah, bersih, rapi, sejuk pas untuk belajar, bekerja, dan berumah tangga (lho??)

Sampai di Universitas Brawijaya, WOW! Amazing! Kampusnya BAGUS banget, setidaknya dibandingkan kampus UNS Solo tercinta, kampus UB jauh lebih bagus, bersih, rapi, tertata, nyaman, dan lagi SEJUK. Fasilitasnya? Jangan Tanya, rumah sakit kampus pun ada. Mall? Cuma beberapa langkah. Kampus ini merupakan area pendidikan yang sangat kondusif. Dikelilingi oleh kampus-kampus lain seperti Universitas Negeri Malang, Universitas Merdeka, Politeknik Negeri Malang, dan sekolah-sekolah yang lain menjadikan lingkungannya pendidikan banget.

Setelah itu, tujuan kedua adalah alun-alun Batu. Awalnya saya bertanya-tanya, alun-alun? Mau ngapain? Ternyata alun-alun Batu tidak seperti yang saya banyangkan. Tempat ini sudah disulap menjadi temapt hiburan atau lebih tepatnya tempat bersantai keluarga yang sangat indah. Ada lampion, patung-patung, firework, air mancur, dan satu lagi ada air siap minum, hehe. Apalagi ditambah dengan pemandangan pegunungan yang menambah keindahan dan kesejukan tempat ini. BETAH.

Tujuan terakhir…. Batu Night Spectacular. Tempat untuk menguji adrenalin. Sayang uang mepet harus pilih-pilih wahana ini. Pilihan 1: film 4D. Ada apa? Cuma permainan kursi dan layar sebenarnya, tapi bisa membuat efek demikian menegangkan. Kami dibawa meluncur dihutan salju, terperosok, terbanting, dan tertimpa batu, kayu, salju, dan banyak lahi. Rasanya ingin cepat selesai. Tapi pas sudah selesai malah nyelutuk. “Lho? Uwis tho?”
Wahana kedua: Orbiter. Melihat mereka yang sudah dikocok-kocok oleh orbiter saya jadi pikir-pikir lagi. Tapi saya teringat tantangan mbak kost yang sudah pernah naik orbiter. “Nek ning BNS ra numpak orbiter nyesel pokok’e”. Dan benar, dengan modal nekat saya coba wahana ini. Awalnya biasa saja, makin lama masyallah, ini orang dikocok-kocok sekarepe dewe, seakan jantung saya berhenti untuk beberapa detik dan tubuh saya kaku. Benar saja, selesai permainan, kaki saya kram! Mau coba lagi? Tidak untuk yang ini.

Wahana lainnya? Reni sudah kelaparan dan ngajak keluar. Akhirnya good bye BNS dan good bye Malang!

*terlihat kemegahan Jatim Park 2, Pengen kesana suatu saat nanti. Juga kemegahan kampus Univesitas Muhammadiyah Malang yang sangat mempesona. Pengen kuliah disana? Sebentar, saya coba yang negeri dulu apalagi bapak saya sudah berpesan: “S2 ning Solo wae…”

*satu lagi, mahasiswa UB walau masih semester 3 dan 5 sudah sangat pintar bebicara dan percaya diri. Berbeda dengan mahasiswa solo yang kalem-kalem dan cenderung kurang percaya diri untuk bicara akhirnya ya kami-kami ini generasi tua yang jadi ujung tombak.

Photo gallery 😀

Leave a Reply

