Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Nama-nama dan Kota-kota

on January 12, 2012

Perjalanan skripsi saya meninggalkan sebuah harapan dan membuat mimpi-mimpi saya semakin tinggi dan menggila. Bagaimana bisa? Dosen saya menuntut saya untuk menggunakan referensi-referensi internasional. Makanya, buku-buku internasional pun saya lahap, saya baca semuanya.
Disitu saya membaca nama-nama beken, Richards, Nunan, Brown, Beauchamp, Van Lier, Diane Larsen-Freeman, Posner, David Pratt, dan lain-lain. Mereka adalah tokoh-tokoh pengajaran bahasa Inggris yang hebat. Buku-bukunya dibaca jutaan mahasiswa diseluruh dunia dan dicetak jutaan eksemplar. Mungkinkah saya bertemu mereka suatu saat nanti?

 

Dosen saya Bu Dewi dibimbing oleh Anne Burns seorang pakar action research waktu beliau S3 di Australia, Macquire University. Anne Burns yang bukunya hanya bisa saya baca (itupun fotokopian) dan dosen saya bertemu dengannya bahkan dibimbing disertasinya.

 

Juga teringat cerita Muhammad Assad yang bertemu dengan Yusuf Qardhawi, bahkan berjabat tangan dan mengirinya menuju podium. Yusuf Qardhawi yang hanya mampu saya dengar namanya dan saya baca bukunya, ternyata Assad mahasiswa asal Indonesia bisa juga bertemu dengannya. Saya? Insyallah kalau saya serius berusaha…

 
Buku-buku yang saya baca juga membut ya gila dengan kota-kota dan penerbitnya:

Oxford: Oxford University Press
Cambridge: Cambgridge University Press
London: Kogan Page
Kota-kota yang masuk daftar kota yang ingin saya kunjungi suatu saat nanti. Sebagai apa? Tidak penting itu. Entah sebagai mahasiswa, dosen, guru, bahkan wisatawan. Saya ingin menginjakkan kaki ditempat-tempat yang sudah melahirkan banyak orang hebat, tempat yang sudah memasuki hati saya entah sejak kapan. Yang foto-fotonya menghiasi kamar saya. Yang karenanya saya bertekad akan menabung. Saya ingin melihat dunia. Saya yakin Allah akan membawa saya kesana. Amin…

2 responses to “Nama-nama dan Kota-kota

  1. ernhy says:

    DREAM HIGH, sister…………
    Semoga Allah memuluskan mimpi mimpimu
    jangan lupa bawa oleh oleh ilmu dari sana ya, kalo dah sampe
    hemm. bagaimana kalo kita janjian aja ketemu di sana. he he (entah suatu kapan nanti)
    jangan remehkan mimpi mimpi . karena Allah maha mendengar

  2. yupy erny, thanks for always inspiring me…
    janji kita harus bermutu ya,
    suatu saat semoga kita bertemu ditempat terindah dunia ini.. 😀

Leave a Reply

