Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Akhirnya aku bangkit lagi :)

on January 3, 2012

Pagi ini saat aku terbangun, pukul 02.33 WIB. Ya Allah aku tidur lamaaa….sekali, lepas magrib, membaca qur’an dan mendengar adzan isya’ lalu tertidur masih dengan kostum sholat. Astagfirullah entah sudah berapa hal yang sudah aku lewatkan semalaman ini hanya untuk tidur. Tiba-tiba aku merasakannya, aku marah pada diriku sendiri… sudah berapa lama aku selalu seperti ini, merasa tidak punya waktu padahal…terlalu banyak waktu yang aku buang hanya untuk sesuatu yang sia-sia…
Aku menjadi sangat marah…. skripsiku….sudah berapa lama tak tersentuh.
“aku sibuk.” Keluhku saat itu, padahal yang sebenarnya adalah aku tidak ikhlas meluangkan waktu tidurku untuk mengerjakannya. Padalah dari awal aku paham, dengan hidupku yang seperti ini memang waktu tidurku harus terkurangi… teringat beberapa perkataan teman-teman yang aku anggap biasa..
Memet:

“Mbak Atin kamu itu bias ngerjain skripsi kamu. Harusnya tu udah selesai, lihat tu mbak Yuniah mas Edi mereka udah selesai, kamu kok belum digarap lagi..jangan nyari-nyari alesan…ayo mbak Atin jangan buat aku kecewa. Ingat kan yang mbak bilang dulu, “memet, ingat bagaimana wajah bapak ibu kita pas kita berangkat ke solo dulu, dan ingat berapa besar harapan mereka untuk segera melihat kita sukses.” Kamu udah gak pengen membanggakan orang tua kamu dnegan lulus cepat dan cumlaude?!!!! >muka serius<”
Dulu aku ternyata menyemangati banyak orang, tapi kini untuk menyemangati diriku saja sulit sekali rasanya. Terus menerus mencari kambing hitam… maafkan aku -.-
Lalu Dimas,
Aku : “Dim, kamu bisa selesai kapan? Lama banget to, kamu itu ngapain aja?”
Dimas : “ ya Allah…. Atin, aku itubaru bisa di depan laptop di atas jam 12 malam.”
Ya Allah, jam segitu dia baru sempat mengerjakan tugas-tugasnya dan aku sudah terlelap jauh sebelum itu, meski sama-sama bangun pukul 3 mungkin, tapi dia cuma tidur barang 2-3 jam dan aku berjam-jam, TERLALU.
Elsana : “Butuh semangat? Inspiringwannabe kog butuh disemangati…. “


Jleb-jleb langsung ke ulu hati, bagaimana aku yang selama ini ingin menginspirasi malah tidak sanggup menginspirasi diriku sendiri… -.-
Entah kenapa aku jadi sangat marah dengan diriku sendiri, terbayang wajah ibu bapakku, entah doa apa yang tengah mereka panjatkan hari ini untukku. Sementara aku sibuk bermalasan dan mencari alasan, maafkan aku ibu dan bapak…
Sekarang aku sudah menemukan semangatku kembali. Semangat untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang selalu aku tunda, dan Allah sungguh baik. Dengan niat dan kesadaran ini beranjak menghadapNya dengan 2 rakaat, ya hanya 2 rekaat, betapa “kurang ajar” mungkin aku denganNya…. -.-
aku nyalakan laptop sejak pukul 3.30 tadi dan sekarang pukul 10.29 aku belum berhenti mengetik bab IV yang sebulan ini praktis aku tinggalkan. Ternyata memang hanya butuh huruf pertama untuk memulai sebuah bab yang panjang…
semoga semangat ini terus terjaga tanpa terlalu banyak mencari alasan… wisuda, aku datang… 😀

*sebesar apapun motivasi dari luar, yang terpenting adalah motivasi dari dalam diri kita sendiri 😀

Leave a Reply

