Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Spagetti Setengah Mateng

on December 31, 2011


Ini cuma tulisan agak ngasal, bingung mau nulis apa tapi pengen nulis…
Jadi, menjelang liburan akhir semester ini saya dan adik2 AAI 2010 punya project, masak-masak *hal yang selalu saya tolak dikelompok yang lain, tapi kali ini saya luluh πŸ™‚

“enaknya buat apa ya?” kalau saya yang jelas jangan ribet, muncul ide buat mie instant aja, ntar dikasih daging, sayuran de el el lumayan simpel tapi masak cuma mie instant???

Lalu sekelebat muncullah makanan serupa mie, yang lebih internasional, ya Spagetti πŸ˜€ seperti yang saya ajarkan ketika PPL kemarin untuk teks procedure “How To Make Spagetti Bolognese”

Pengalaman pertama bikin spagetti sendiri, belanja pasta saya kira udah ada sausnya juga ternyata….. cuma pastanya doang! sausnya? harganya dua kali lipat pastanya…. wow, tapi untuk adik2 saya apa sih yang gak?! πŸ˜‰

Memasakpun dimulai, sambil bercerita dan bercanda kami memasak pasta….ternyata lumayan lama nunggu pasta sampe mateng sampai akhirnya….. lho, lho, lho……GASNYA HABIS! padahal pastanya belum mateng… 😦

“trus saosnya gimana mbak?”
“yaudah langsung dimakan aja, di kemasannya bilang kalau bisa langsung dimakan kog, bismillah ya….”
πŸ˜€

makan spagetti setengah mateng?! tau apa yang adik saya lakukan?
main tebak-tebakan dan yang kalah harus makan spagetti yang sausnya penuuuuuuuuuhhh banget….. πŸ˜€ *keterpaksaan yang indah, karena saya melihat keceriaan mereka, walo dengan spagetti setengah mateng… apapun yang ada asalkan bersama-sama rasanya tetap menyenangkan πŸ™‚

Alkisah di akhir pertemuan ini, terucap doa semoga liburan semester ini bermanfaat dan terisi hal-hal baik yang meningkatkan kualitas diri. juga semoga nilai semester ini memuaskan….

Sampai jumpa di AAI semester depan !

Leave a Reply

