Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Namanya juga rejeki…

on December 31, 2011

Antara bahagia dan ada rasa sedikit tidak adil, tapi inilah namanya rejeki yang pasti adil dari yang maha adil… Allah Subhanawata’ala

Dulu, ketika tugas-tugas menumpuk di akhir semester, deadline makin dekat dan saya sangat tertekan dengan tuntutan deadline. Waktu itu rasanya otak buntu dan gak tau mau nulis apa. Dengan semangat 45 dan modal pasrah saya terus menerus menguras otak, membuka-buka halaman-halaman buku sampai lusuh tapi tetap saja tidak ketemu idenya… 😦

Akhirnya, 1,5 jam sebelum deadline muncullah kata pertama dan alhamdulillah kata itu diikuti oleh kata-kata yang lain, dan pas jam deadline saya selesai. Buru-buru saya antar ke ketua kelas yang sudah menunggu…

Waktu pun berlalu, seorang teman bercerita seperti ini setelah H+2:
“Aku baru ngumpulin kemaren, haha… aku langsung ngumpulin ke Bapaknya, dan diterima kog…”
dengan mudahnya dia mengatakan itu! Waktu itu ada rasa tidak adil yang berkecamuk dalam diri saya. TIDAK ADIL. Memang kedekatan dengan dosen cukup membantu, tapi bagaimanapun profesionalitas baik dosen maupun mahasiswa harus diutamakan…

**mungkin juga ini lahir karena saya merasa tidak adil,,,atau karena saya tidak dekat dengan dosen jadi tidak bisa memanfaatkan kesempatan. kira-kira mana yang benar. Tapi itulah yang saya namakan sebagai rejeki. Rejeki saya adalah mengerjakan tugas tepat waktu dengan merasakan penatnya dibawah tekanan. Sementara teman saya yang lain mendapatkan rejeki karena sudah menjalin kedekatan dengan dosen sehingga urusan tugas bisa diatur dengan waktu yang lebih lama dan lebih optimal.

Jadi, ya sudahlah…setiap orang mempunyai rejekinya masing-masing dengan hikmahnya masing-masing yang jelas sebanding dengan apa yang dilakukan atau diusahakan. Mengertilah dan terimalah apa-apa yang sudah terjadi, dan yakini…

Allah tidak pernah tidur…
Dia melihat setiap usaha hambaNya
melihat apa-apa yang tidak dilihat atau dipedulikan orang lain
Setiap kebaikan akan berbalas
setiap keringat akan menjadi saksi kebaikan
dan tulisan-tulisan yang terlahir akan berbicara

Merasa tidak adil??
Pikirkan lagi… 🙂

Leave a Reply

