Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

EMPAT LIMA…

on December 21, 2011

Ini bukan tentang semangat membara ibarat perjuangan di masa perebutan kemerdekaan dahulu. Ini adalah nilai terbaik saya selama menjadi mahasiswa!

Bagaimana bisa? Saya juga tidak tahu pasti, yang jelas saya kurang belajar. Capek di Paragames dan merasa kuliah ini mudah, jawabannya bisa dinalar dengan mengarang indah. TERNYATA. Jawabannya adalah short essay hanya dengan satu atau dua kata dan hanya ada dua skor untuk setiap nomer, 1 atau nol.

alhasil saya hanya mendapat 45. sungguh pengalaman yang pahit 😦
dulu saya sering mengerjakan soal-soal seperti itu dan selali sukses dapat nilai tertinggi, tapi sekarang??

hmm…memang sepertinya kurang belajar. Tapi bukan juga karena paragames yang saya ikuti. Tapi karena memang saya kurang berkomitmen dalam belajar dan menganggap enteng ujian, astagfirullah…

Jadi intinya, jangan buruk rupa cermin dibelah….kalau ada yang jelek dari dalam diri kita baiknya memang kita akui. Bahwa kita kurang belajar, kira meremehkan, kita menunda-nunda, jangan balik mneyalahkan keadaan atau orang lain, karena sumbernya ada dalam diri kita sendiri.Dengan begitu semoga kita bisa terus memperbaiki diri dan mengendalikan keadaan…

NO more 45. I want 100.

Leave a Reply

