Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

KEBAHAGIAAN (DI DALAMNYA ADA) UJIAN

on December 16, 2011

Kebahagiaan menjadi panitia APG tidak serta merta membuat saya bersuka ria sepanjang hari. Hari ini saya mendapat kepastian terlaksananya cabang atletik APG yaitu tanggal 16-19 Desember 2011. Gubrak!!! Saya harus menyampaikan LPJ saya di pleno LSP pada tanggal 17 Desember nanti. Seketika saya bingung.

Saya hubungi pak direktur, katanya “secara pribadi saya mendukung kamu ikut paragames saja. Disana kamu akan belajar lebih banyak. Kalau pleno mah gitu-gitu aja.”
Yess, dalam hati saya sedikit lega, tapi ternyata komennya belum selesai,
“tapi karena disini saya sebagai direktur LSP, saya tidak mengijinkan kamu ikut paragames karena kita ada pleno dan gak mungkin kita akn mundur.”
Saya pun pulang denga perasaan kecewa. Tapi mau bagaimana lagi memang saya harus mempertanggungjawabkan apa-apa yang sudah saya perbuat dengan adik2 saya selama setahun ini. Lalu, apakah saya harus mengorbankan APG selama seminggu lebih untuk 1 jam laporan? Tidakkk…. Mungkin inilah yang disebut dengan loyalitas yang sebenarnya? Ketika saya benar-benar menempatkan kepentingan pribadi dibawah kepentingan umat. Tapi….apakah iya saya akan melepas mimpi yang sudah saya perjuangkan dan sekarang ada di depan mata?
Dengan meminta sedikit belas kasihan dari teman2 direksi LSP saya beranikan diri untuk mengajukan pleno susulan dengan mengagendakan LPJ keilmiahan pada hari lain. Dengan semangat kewenangan pula direktur kestari menolak mentah-mentah saran saya walaupun saya sudah menjanjikan akan mendatangkan peserta, menyediakan snack, mencari tempat sampai menyiapkan perkap. Tapi usaha saya gagal…
Tinggal satu harapan, pleno tetap berlangsung pada 17 Desember dengan meminta bantuan kadiv saya untuk membacakan laporan saya. Semoga ini bisa diterima direktur departemen yang lain, bagaimanapun saya sedang membela kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia ^^
Dengan harap-harap cemas saya meminta kepada kadiv saya dik siti untuk menyampaikan LPJ. Untunglah dia (sepertinya) mau… Alhamdulillah ya Allah…
Mungkin memang saat ini Allah dengan menguji militansi dan loyalitas saya dalam mengemban amanah. Ketika saya dihadapkan dengan nikmat yang begitu besar namun di sisi lain ada amanah yang menunggu. Dan saya memilih menjemput mimpi dan keinginan saya. Mungkin ini salah tapi bagi saya selama aturan memprbolehkan maka itu sah saja selama saya tidak lepas tangan sepenuhnya dan tidak merugikan orang lain
Ya Allah, ampuni saya bila yang saya putuskan adalah salah. Lepas dari itu semoga keputusan ini mendatangkan manfaat bagi saya, orang lain, dan bangsa yang saya cintai. Semoga saya mampu belajar banyak hal dan membaginya dengan banyak orang suatu saat nanti. Semoga pleno berjalan lancar dan tidak terjadi pertumpahan air minum atau snack. Amin…

Leave a Reply

