Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

I.M.AN.

on December 13, 2011

Iman…
Adakah dia telah berubah hari ini
Menjadi lebih baik kah? Atau lemah dan makin lemah
Ketika aku bimbang maka iman seakan melaju bebas ke titik tertinggi
Lalu, bila aku bahagia dan semua terasa indah, sepertinya iman pun malas meningkat,
Kenapa?
Lupa aku bersyukur dengan semua kebahagiaan yang diberikan olehNya
Sumber kebahagiaan,
Sering aku melupakannya
Lalu, ketika aku bimbang dan galau, baru aku sadar lagi bahwa kebahagiaan itu hanya sementara dan akan segera berganti dengan kesedihan
“ingatlah Allah dikala senang, maka Dia akan mengingatmu di kala susah”
Benar, seharusnya iman ini selalu terjaga
Saat bahagia memenuhi hati
Saat hidup terasa nyaman dan damai
Saat ujian seakan menghilang
Oh, sungguh itu semua adalah ujian
Akankah kita masih menjadi hamba yang bersyukur dan iman
Apakah manusia lantas lupa dengan pemberi semua kebahagiaan, kedamaian ini
Iman…
Adakah hari ini aku ingin meningkatkannya?
Ataukah biarkan saja aku larut dalam kesibukan dan dikejar waktu
Lalu, kapan imanku akan punya waktu?
Aku ingin kembali mengasuh imanku yang makin lemah
Allah…
Terimakasih untuk hati yang mulai gelisah ini
Membawaku kembali padaMu yang membolak-balikkannya
Bisikkanlah kebenaran dalam hati
Dan berilah cahaya didalamya agar aku mampu mendengarnya

Leave a Reply

