Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Duet Brilian itu Sudah Melangkah Jauh

on September 25, 2011

Sore ini rasanya saya menjadi orang yang bodoh. Diawali dari Chat saya dengan kawan lama Yudha Dwi Prasetyama yang sedang studi di UGM. Diawali dengan chat ringan mengenai jurusan dan IPK. Lalu, menyangkutlah pembicaraan kami mengenai Brilian. Dulunya kami satu kelas dan saling bersaing satu sama lain, tapi juga saling mendukung. Mereka sangat membantu saya waktu SMA dulu. Saya senang dan bangga bisa berteman dengan mereka. Saat yang lain hanya bisa membicarakan kepintaran mereka dari jauh, saya bisa memanfaatkan kepintaran mereka hahaha…
Pembicaraan sampai pada Brilian yang sedang menempuh S2 di UGM sembari menyelesaikan S1 nya. Dengan bangga saya menceritakan hal itu. Lalu lama Yudha tidak membalas chat saya. Lalu saya ingat, Ya Allah Yudha kan juga brilian!!! Lalu saya bertanya, “Jangan2 kamu juga dapat beasiswa itu ya Yud?” dijawabnya, “Iya…tin.” ****PlaaKKKKK, saya seperti orang bodoh berbicara dengan Yudha. Saya hampir lupa kalau Yudah juga genius luar biasa. Saya malu bukan main!
Saya kembali melihat dalam diri saya. Kami berangkat dari kelas yang sama, dari guru yang sama, dari materi yang sama, dan menempati peringkat sepuluh besar saat lulus dari SMA. Tapi kini semuanya berbeda. Mereka mendapatkan beasiswa itu, mereka sudah menjadi mahasiswa Master di universitas tertua di Indonesia, gratis tis tis pula… -.-“”
Tapi saya tetap bersyukur dengan apa yang saya punya sekarang dan saya juga mensyukuri punya rekan-rekans eperti mereka. Saya merasa terbakar untuk bisa berusaha lebih keras. Yudha berkata, “ Butuh usaha keras tin…” yah, memang semua butuh proses dan saya belum melakukan pa yang mereka lakukan makanya saya juga belum mendapatkan apa yang mereka dapatkan. Mereka sudah berlari namun saya belum kemana-mana…
Posisi saya saat ini telah saya pilih dan saya mensyukuri semua ini. Ya Allah aku ingin menjelajahi dunia untuk mentafakuri ciptaanmu, aku ingin mencintai ilmu untuk lebih mencintaimu.

Leave a Reply

