Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

SIFAT ORANG-ORANG BERGOLONGAN DARAH B,,,SIFAT SAYA KAH??

on September 15, 2011

Beberapa waktu lalu saya iseng membuka mbah google, mecari sifat-sifat orang berdasarkan golongan darah. Entah benar atau salah tapi saya percaya dengan hukum-hukum dan frekuensi yang tidak tampak di alam ini sehingga gejala-gejala sifat seperti ini mampu dibaca. Tapi saya juga percaya bahwa pemikiran manusia itu pasti bisa salah, jadi iseng membuktikan kebenarannya,,hehe
1. Bertindak cepat
Relatif memang begitu, saya ingin semua segera selesai biar segera bisa melakukan hal yang lain.
2. Senang berpetualang
Saya senang berpertualang sejak dulu jadi suka dengan pramuka. Selain berpetualang dalam hal-hal yang berbau kealaman saya juga senang berpetualang dibidang makanan dan pariwisata. Sayanganya sulit mencari teman yang selalu available untuk hal ini
3. Memiliki banyak teman
Insyaallah demikian tapi saya kurang cepat bergaul dengan orang-orang baru dank arena wajah saya galak biasanya orang-orang juga agak takut mendekat.
4. Optimis tentang masa depan.
Masa depan adalah milik orang yang optimis dan yakin. Yang tidak yakin dan optimis silakan mundur dari persaingan. Tapi fitrah manusia optimism itu naik turun juga.
5. Berpikir objektif dan pragmatis.
Ya bisa dibilang begitu.
6. Berorientasi tujuan atau cita-cita.
Walau terkadang ragu tapi saya berusaha untuk bisa fokus.
7. Memiliki rasa ingin tahu (curious)
Iya. Cuma saya nyambungnya dengan beberapa orang saja jadi tidak disetiap kesempatan saya menyalurkan rasa ingin tahu saya.
8. Suka membujuk, penuh gairah, mesra
Lebih tepatnya saya suka memaksa dan memperngaruhi.
9. Menilai atau mengkritik dengan kebenaran
Semoga begitu. Tapi terkadang saya juga masih risau dengan KEBENARAN itu sendiri.
10. Ramah, tekun, jujur, aktif, kreatif, fleksibel
Amin…..
11. Gigih dan tabah dalam menghadapi kesulitan
Jalan tercepat mengatasi kesulitan adalah dengan menghadapinya. Manisnya hidup setelah lelah berjuang.

Versi lainnya mengatakan demikian,

Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
yah…memang begitulah saya. Terkadang saking pengen banyak hal jadinya gak jadi semua atau gak total. Tapi sejak mahasiswa saya bertaubat dengan kebiasaan ini (tapi menurut saya sih belum sembuh juga, jadinya capek sendiri lebih baik fokus dan produktif).

Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
Sifat saya yang perfeksionist membuat saya susah percaya pada orang lain. Namun kalau saya sudah percaya maka saya akan sangat percaya. Soal lalai, mungkin saya adalah orang paling tledor di kost saya, dirumahs aya, di organisasi, di kelas, dan di komunitas.

Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.
yah, saya suka keheningan dan sesutua yang dalam bermakna. Saya lebih suka bergulat dengan kesedihan saya sendiri daripada mengutarakan ke orang lain. Tapi sesekali saya juga sangat butuh orang lain. Saya ornag yang tidak bisa menyembunyikna suasana hati.

Golongan darah B tidak suka sesuatu yang statis, dan mudah tertidur di mana saja. Satu hal yang bahaya, mereka juga rentan bunuh diri.
Ya, saya mudah tertidur dan selalu bergerak. Tapi saya tidak akan bunuh diri.

Ini versi yang lainnya lagi…

Otaknya cerdas, sifatnya periang dan rasa humornya tinggi. Demen banget ngobrol, bahkan kalau sudah ketemu orang yang dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya.Orang yang memiliki golongan darah B termasuk orang yang mudah bergaul. Sahabatnya ada di mana-mana. Sikapnya selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah. Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses. Apa yang dicita-citakannya selalu tercapai (amiin.. tapi kenyataanya saya sellau butuh perjuangan panjang dan melelahkan untuk bisa berhasil dan banyak cita-cita yang belum atau tidak terccapai, tapi saya mencoba tetap optimis atas rahmat Allah swt yang mahakaya) .Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Nggak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung (memang benar adanya, maaf ya…beginilah saya…^_^)

Leave a Reply

