Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Memet Jadi Primadona!

on September 15, 2011

Ini bukan cerita rekaan tentang wanita-wanita seksi yang menjadi primadona. Ini adalah cerita tentang adik saya, memet yang kemarin menjadi primadona dalam pelatihan PKM di fakultas saya. Beberapa kali namanya disebut sebagai orang yang sukses melalui PKM. Bagaimana tidak, timnya adalah satusatunya tim dari FKIP yang mampu melenggang ke PIMNAS di Makassar. Sebagai orang yang sukses hari itu dia menjadi trend setter. Semua mata tertuju padanya!
Saat dia bicara saya jadi teringat sosok putra solo, mas hanifan, yang bicara dengan nada teratur dan berwibawa. Saya menemukan memet berbicara dengan gaya itu, sangat bernada dan berwibawa (padahal hari-hari biasa sangat kacau, hehe). Mungkin begitulah gaya orang-orang terkenal dalam berbicara. Bagi saya tidak masalah dia berubah dalma gaya bicara asalkan dia tidak berubah dalam berteman, khususnya dengan saya hehe. Dia juga sangat antusias menyemangati kawan-kawan untuk bisa bersaing di PIMNAS. Dan dia sudah memulainya dengan membuat 7 judul PKM, ya sudah 7 proposal dibuatnya dan masih ada puluhan yang sedang dalam proses. Semangatnya luar biasa. Dia akan menjadi icon baru di fakultas saya. Semoga demikian adanya.
Dia tidak memulainya dengan mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk mencapai semua itu. Kalau saya bilang kesuksesan orang itu ditentukan oleh seberapa keras dia berusaha. Dan saya melihat memet melakukannya. Dia memulai langkahnya dengan mimpi-mimpi gila dan semangat luar biasa. Allah pun mengabulkannya, dan kini dia menjadi primadona PKM.
Begitulah, jalan menjadi primadona itu sangat beraneka ragam. Ada yang menjadi primadona lewat penampilannya, gaya bicara dan bahasa tubuhnya, prestasinya, semangatnya, kerajinannya, kontribusinya, dan lain-lain. Namun diatas semua itu ada hal yang penting mengenai primadona itu sendiri. Bagi saya dan semoga banyak yang sependapat, primadona adalah seorang trendsetter yang menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang serupa. Maka dari itu, menjadi primadona itu banyak sekali jalan dan bidangnya. Contoh diatas adalah seseorang yang menjadi primadona karena prestasi yang diraihnya dengan kegigihan dan keyakinan. Kini dia menginspirasi dan mengajak orang-orang untuk bergerak bersama. Itulah namanya trendsetter, primadona yang menginspirasi. Ketika seseorang menjadi primadona tentunya aka nada bagian-bagian dalam diri dan sikapnya yang akan berubah, namun itu adalah efek yang wajar sepanjang tidak menjadikan takabur dan merasa paling baik. Orang yang merasa paling baik sejatinya sedang menurunkan kualitas dirinya sendiri.
Setiap orang mempunyai hak dan bakat menjadi primadona. Dengan bekal kecerdasan dan kemampuan yang diberikan oleh Allah swt setiap manusia mempunyai kelebihan. Maka tidak ada salahnya kita menggali semua potensi diri agar kita pun bisa menjadi primadona yang mampu menginspirasi orang lain. Ini adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan, menginspirasi orang lain.

Advertisements

One response to “Memet Jadi Primadona!

  1. titin says:

    dasar memet, semoga dia jadi orang sukses! aminnnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: