Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Keluarga Besar (Internal ED B ++(keluarganya pak bos))

on August 21, 2011

Geng ini sebenarnya berawal dari perjalanan mengantar mahasiswa baru ED hunting turis ke Borobudur. Malam harinya, pak bos (novie) meng-sms saya, TM, erny, ifa dan ari. Isinya ya intinya persiapan untuk kegiatan besok paginya itu. Dalam sms itu dia menyebut kami keluarga besar. Ternyata selama kegiatan berlangsung kami bersama-sama terus. Entah kenapa kebersamaan kami berlanjut terus hingga usai kegiatan. Kami sering berdiskusi bersama, belajar bersama, dan yang paling sering adalah makan-makan bersama di mie ayam salsabila. Siapa yang nraktir? Kami ingin menjadi orang-orang yang bersyukur, maka siapapun yang dapat rejeki wajib nraktir yang lain. Rejeki itu bisa jadi beasiswa seperti yang saya dan ifa dapatkan, menang lomba seperti erny, jualan laris ala TM dan novie, sampai dapat arisan seperti ari.
Kegiatan makan-makan berlanjut secara rutin dan geng ini bertambah anggota. Anggota tambahan yang pertama adalah reni, dia masuk jadi anggota karena dasarnya sudah dekat dengan kami semua tapi dia tidka bergabung di ESA. Tambahan selanjutnya adalah Nia, adik tingkat. Dia diikutkan karena…….. (calon adik ipar  ). Mereka adalah keluarga saya di kampus UNS tercinta, keluarga menggila dan bersusah payah dalam berbagai kondisi, karena sifat saya yang pelupa, mereka sering membantu saya atau ‘terpaksa’ membantu saya,hehe… saya akan selalu ada di hati saya, hehe, singkatnya inilah mereka:
1. Novie (Pak bos)
Inilah dia bos geng kami sekaligus menjabat sebagai ketua kelas di kelas B ED FKIP UNS 2008. Sebagai satu-satunya laki-laki dig eng ini, dia bertanggungjawab mengamankan kami dan mengerjakan pekerjaan2 berat. Dia yang selalu ada untuk membantu saya khususnya dibidang perkuncian. Pernah suatu saat setelah shalat magrib sayan berniat pulang. Saya membuka tas untuk mengambil kunci motor. Astagfirullah, saya tidak menemukannya. Saya geledah tas berkali-kali. Saya buka semua kantong tas yang terlihat maupun yang tersembuyi. Nihil. Saya bingung harus bagaimana karena belum pernah mengalami ini. Akhirnya dengan penuh harapan saya menelepon novie. Secepat kilat dia datang dan memindahkan motor saya dari tengah lahan parker ke lobi gedung agar terang. Subhanallah, saya bisa membanyangkan bagaimana capeknya memindahkan motor dalam keadaan terkunci stang…
Kejadian kedua terjadi saat saya mau berangkat mabik ke masjid kampus. Waktu iti motor saya kunci. Waktu menunjukkan pukul 19.20 pertanda 5 menit lagi pintu masjid akan ditutup. Saya berangkat sedikit terburu-buru. Naasnya magnet di kunci motor saya sudah hilang semua. Lalu bagaimana saya bisa berangkat? Sedangkan motor saya juga masih diluar kost. Hanya satu orang yang bisa saya kontak untuk mengusahakan hal ini, novie. Sementara novie berjuang memasukkan motor saya bersama ari ke dalam kost saya mengejar untuk bisa masuk ke masjid. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses. Pagi harinya saya mendapat cerita dari Ari bagaimana perjuangan novie memasukkan motor saya ke kost, hehe
2. Erny
Erny adalah Anna Althafunisanya geng ini. Sangat solehah dan bersahaja. Dia sangat anggun dalam penampilan dan mempesona dengan kecerdasannya. Di selalu membuat saya bangga dengan prestasi-prestasinya. Dia juga punya prinsip yang kuat dan tahan banting. Tanpa saya tahu dia sudah melakukan banyak hal dan melanglangbuana ke mana-mana.
3. TM
Kadang gila, kadang serius sampai mau becanda dengan dia harus piker-pikir dulu, bagaimana moodnya saat itu,hehe. Dia orang yang paling istiqomah mengabdi di BEM dan yang paling mau berkorban untuk misi bersama, hehe. Insyaallah dia akan menjadi businesswoman yang tangguh dan sukses
4. Ari
Ari adalah sosok wanita yang supel dan menentramkan hati. Sikapnya sangat dewasa dan menenangkan. Akan saya rekomendasikan bagi ikhwan-ikhwan yang ingin sosok bersahaja dan serbabisa. Dia juga selalu membantu saya dan mengingatkan banyak hal (resiko satu kost dengan orang pelupa)
5. Ifa
The smartest one. Dia sangat pintar dan tidak malu atau pelit untuk membantu kami yang pas-pasan. Dia berasal dari keluarga sederhana namun punya tekat yang luar biasa. Strive to do the best, itulah tulisan yang ada di kamarnya.
6. Reni
Miss ngobyek, apapun bisa jaid obyekan buat dia. Semoga bisa jadi pengusaha sukses nantinya, amin. Dia adalah partner dalam segala kondisi. Walaupun kami sama-sama perfeksionis dan ingin menang sendiri, namun kami bisa berkerjasama dengan baik dalam berbagai kesempatan. Dia juga yang paling bisa menemani saya melakukan hal-hal baru dan iseng mencoba makanan-makanan baru, hehe

Leave a Reply

