Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Bukan Untuk Manusia

on August 18, 2011

Orang-orang tidak akan mau tahu betapa lelahnya kamu bekerja, seberapa keras kamu memikirkan mereka, berapa banyak keringat dan langkah kaki yang terbuang untuk mereka. Mereka tak akan tahum kecuali sedikit yang mau melihat lebih dekat. Lalu, apakah itu akan membuatmu malas berbuat? Jangan. Semua lelah, peluh, dan pikiran itu memang tertuju untuk mereka, tapi bukan mereka yang akan membayar itu semua. Bukankah Allah telah menjanjikan pahala disisinya bagi orang-orang yang berbuat kebaikan. Maka cukup Allah saja tujuan, Dia yang tidak pernah melewatkan penglihatan atas langkah-langkahmu, peluh yang menetes dari tubuhnya, dan lelahnya pikiran ragamu.
Mengharapkan segala sesuatu dari manusia hanya akan melahirkan kecewa. Karena manusia tidaklah sempurna, sama seperti kita. Kekecewaan-kekecewaan akan member kita pelajaran bagaimana harus bersikap, bagaiman menghargai orang lain, dan bagaimana agar tidak mengecewakan orang lain. Sayangnya, sedikit orang yang mau menyadari hal itu. Kekecewaan tidak dimaknai secara positif. Padahal Allah sudah menjanjikan bahwa Dia tidak menciptkan segala sesuatu dengan sia-sia, termasuk di dalamnya kecewa. Kecewa akan membesarkan hati, melapangkan dada, mendatangkan pahala (karena sejatinya orang yang kecewa tengah terdholimi), dan menggugurkan dosa bagi mereka yang sabar.
Allah telah membeli dari orang-orang beriman harta, jiwa, dan raganya. Maka lelahmu, stressmu, sakitmu dalam rangka membela agama Allah, pahalu ada disisiNya. Seberapa besarkan pahala itu? Tidak penting. Allah yang maha mempunyai pahala dan mempunyai hak preprogatif untuk memberikan pahala. Tidak penting berapa kali lipat pahala diberikan untukmu, tugasmu adalah membumikan agamaNya, menajalankan kewjiban, dan berusaha ikhlas. Jangan menghitung atau membatasi pahala yang akan diberikan Allah padamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: