Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

#3

on August 18, 2011

Aku rindu memberikan kebanggaan pada orang tuaku
Rindu saat aku diwisuda oleh kepala sekolah
Satu diantara 10 orang terpilih
Aku rindu saat namau terpampang di koran nasional
Diantara ribuan siswa yang merangkai cita di sebuah tempat
Bernama universitas yang dibiayai oleh Negara
Aku rindu saat nilaiku membuat ibu bapakku tak bisa tidur
Saking bahagianya
Aku rindu saat aku pulang membawa piala pertamaku
Satu-satunya setelah sekian lama berlomba
Aku rindu saat mengabarkan kebanggaanku berlaga di babak final
Meski lebih sering gagal.
Dan aku merindukan saat itu,
Saat aku meninggalkan kampus ini dengan bangga
Berseragam toga dengan bonus serempang berwarna biru
Aku rindu suatu saat aku berpamitan untuk mengejar mimpi-mimpiku
Menaklukkan menara-menara tertinggi di dunia,
Berbicara pada dunia inilah aku, inilah bangsaku, inilah agamaku
Aku rindu saat nanti kehadiranku dinanti nanti oleh murid-muridku yang cerdas
Saat aku bisa membuat jutaan anak berlomba-lomba untuk berlari menantang dunia
Aku merindukan semua itu
Seperti layaknya, kerinduan ini membuatku gila,
Gila untuk segera mewujudkannya…

Leave a Reply

